Selasa, 18 Januari 2011

uye uye

jadi orang biasa aja itu emang kadang kadang, kadang banyak enaknya, kadang malah lebih banyak ga enaknya. Enaknya jadi orang biasa itu ngerasain idup bebas, kemana mana ga ada yang merhatiin, namanya jg orang biasa, kecuali orang biasa yang kayang bugil di depan umum, itu namanya orang biasa yang ga biasa.

Emang sih, gw akuin gw emang orang biasa banget, liat aja :

Dari muka biasa aja, kegemukan badan kurang dari biasa aja malahan, duit no comment, trus dari kuliah jg kupu kupu, ga ada yang spesial pokoknya. Dan yang kayak begitu harusnya bisa jadi masalah, kalo emang kita nanggepinnya di bawa perasaan banget, dikit dikit  stress, dikit dikit gigitin sendok gara gara idupnya biasa aja, tapi kalo emang dibawa nyantai, semua enak kok, hehe. Jadi orang biasa aja kyk gw ini, kadang suatu waktu pernah berkhayal, mimpiin, pengenin, ato apalah disebutnya, untuk jadi orang yang luar biasa ( baca : artis ).

Ga kenal waktu ato tempat, pas lagi nonton tv ngeliat personil RAN yang pacarnya pevita pearce, gw pengen jadi penyanyi. Ato pas ngeliat pacarnya Sherina, gw pengen jadi penggebuk drum, dan kalo ngeliat farah quin naek mobil mewah, gw pengen jadi mobilnya.
yah, itu cuma mimpi, gw jg sadar kok.
tentu boleh kan kalo mimpi doang, ga ada larangan, itu salah satu hak ASASi kita sebagai manusia, sadaapp..

Nah suatu hari, gw ngeliat Razki, temen SD gw, nongol di TV maen di acara Uya Kuye. Uya si mantanpenyanyibantingsetirjaditukangpisanggoreng itu lagi ngehipnotis temen gw itu ceritanya, untungnya gw cmn liat bagian akhirnya, jadi ya gpp. Nah berhubung gw belum tau gimana cara kerjanya tu Uya Kuye, beneran apa nggak di hipnotis, gw berniat untuk menghubungi si teman gw tersebut untuk mengklarifikasi.

maka malemnya gw oL, kebiasaan anak galau kalo ga ada kerjaan ya oL. bahkan untuk sekedar update status yang ga jelas aja anak galau itu pasti oL, contohnya : " ihh beTe beuddzzzz deh byum mandi ", ato " iH, BBM gw rusakkk donggss, pliz pizunnn lah ".
dan ternyata razki juga lagi galau ternyata, langsung aja gw chat buat nanyain si tukang gorengan tadi. Kata razki sih itu boongan doing, ada skenarionya dan kita disuruh latihan dulu malemnya sebelum besok syuting. di akhirnya gw ngomong kalo ada peran lagi gw mau ikutan, hahaha.

Pulangnya gw berkhayal lagi, nanti kalo gw maen bagus, ada produser yang ngelirik gw, lalu gw dijadiin pemeran utama filmnya ( kalo sinetron gw ga mau ), lalu tawaran main film pun terus berdatangan, duit gw semakin banyak, ketemu sherina, ato pevita pearce, pacaran, menikah, main film lagi, jalan jalan, STOP BERKHAYAL !

beberapa minggu kemudian, Razki Sms gw .

“ masi berminat main di uya kuye bi ? hari ini latiannya, besok tampil. “

weks mendadak banget pikit gw, cuman seneng juga ya udah deh gw bales.

“ oke siap, latian dimana ? ”

“ nti temen gw sms lu buat konfirmasi tempatnya dimana ok. “

“ ok. “

Berkhayal lagi, nanti ngapain ya kira kira latiannya, kayaknya baka ketemu banci salon asistennya itu deh. Trus pasangan gw siapa ? masa gw sama cowo kan ga rame, emang ekeu apaan.

sorenya temennya razki sms gw, “ ini yang mau main uya kuye ya ? “

“ yup, ini dengan siapa ? “

“ deka, lu ada temen cewe ga ? “

Namanya deka, berarti cewe, paling ngga dari namanya udah cakep lah, pikir gw.

“ wah ga ada nih, knp gitu ? “

“ butuh cewe buat pasangan lu soalnya . “

“ Ga ada, jadi gimana dong ? “

“ ya uda gpp, tau hotel arimbi ga deket terminal ITC kalapa ? gw tunggu disana ya “

“ ok otw. “

Tanpa basa basi gw langsung cao, 15 menit kemudian gw sampe, langsung sms Deka.

" gw udah di deket tukang ojek, lu dimana "

" tunggu gw kesana "

5 menit kemudian, gw sms lagi, sambil nghayal Deka tuh gimana orangnya, cakep apa nggak, bohay apa nggak, nanti kenalannya gimana, mulut gw bau apa nggak.

" mana ? "

" gw deket tukang ojek "

gw clingak clinguk, adanya cowo doang, kayak banci lagi, dengan gaya skinny jeans dengan kaos V-necknya, gaya ABG – ABG Inbox. Ga mungkin dia kan.
gw sms lagi .

“ ga ada tuh lu di tukang ojek mana ? “

“ t4 yang td lu bilang, lu dimana ? “

BETE, langsung gw telpon.

" halo "

Ternyata suara cowo.

“ klik “

Gw matiin.

Ternyata bener, ABG inbox itulah Deka, kecewa sih, berharepnya cewe eh malah dapet cowo setengah banci. setelah berbasa basi banyak, kita langsung menuju ke TKP. Sampe juga disana, gw masuk kamar 212, kamarnya wiro sableng, ternyata didalemnya emang bener ada wiro sableng, si Ciripa banci yang sering nongol di Uye kuye, agak geli juga sih, soalnnya ngeliatin anu gw mulu, takutnya nanti diem diem nyamber aja.
Di dalem kamar udah rame, ada yang lagi latian akting, udah pada punya pasangannya masing masing tuh, kayaknya cuman gw aja yang belom. gw duduk, ngeliatin tu wiro sableng ceramah panjang lebar,

" kalian nanti tuh harus bercerita, jangan cuma tanya jawab aja "

" saya tanya A, kamu jawab B trus lanjutin dengan penyedapnya "

penyedap, emang lu kira masako.

" bla bla bla bla "

selama kurang lebih 3 jam ya gitu gitu aja kerjaan gw, planga plongo, bolak balik, sampe akhirnya  gw dipanggil sama deka, gw kirain sekarang giliran gw buat latian.

" bi sori nih, lu kayaknya ga ada pasangannya "

Gondok.

" ya udah gpp ka  “

" besok deh kalo emang gw dapet pasangannya lu gw hubungin ya, lu sih kenapa ga ada temen cewe "

 Trus salah gw ? salah temen temen gw ?

" oke deh gampang "

"ya udah sori ye, nyantai aja kan "

“ iya “

pengen nonjok.

Gagal deh impian gw, mungkin bukan gagal ya, tapi belum waktunya kamu bersinar Rubi, begitu kata hati gw yang terdalam. Yah, namanya punya impian, walaupun ketinggian, atau terlalu muluk muluk sekalipun, yang penting make sense dan kita tau itu mungkin terjadi, biarin aja, teruslah bermimpi, Karena kita sekarang adalah mimpi kita dahulu, dan kita masa depan adalah mimpi kita sekarang, jadi jangan berhenti bermimpi ! asalkan kita tetap ingat untuk bangun disaat kita merasa mimpi kita itu udah terlalu tidak mungkin untuk kita jadikan kenyataan.


@kosan 160111
Malem ini saya ga mandi.

1 komentar:

  1. WWwKKKwkkKK...
    gue bacanya ga berhenti ketawa.. wkkwkw.wkwkkw..
    lagian kok bisa sich lo mau ikutan tuch acara uye emang kuye.. hahhaa..
    untung tuch banci ga liat lo.hahha kalo iya minta dijadiin pacar beneran dech..hahahaa

    BalasHapus