Jumat, 21 Januari 2011

7 untuk Jogja

gebleg. niatnya liburan happy ke jogja teh, malah dibikin rieut.

Pertama, naek kereta ekonomi gw hampir kena jambret lagi, jadi pas kereta udah jalan tapi pelan, gw lagi jongkok di pintu keluar, tiba tiba 3 orang nutupin jalan masuk mepet2 ke gw, untungnya gw jago silat, ya udah gw loncat aja keluar, trus masuk lewat pintu yang laen, tu jambret juga ikutan turun.

Kedua, namanya kereta ekonomi, ya semua serba ekonomi. 
WC ekonomi, kebanyakan rusak, pintunya ga ada yang bisa kebuka.Giliran nemu yang bener, aernya ga ada.
Bangku ekonomi, keras banget. 
Jendela ekonomi, ga bisa ditutup, untung ga ujan.
trus yang paling parah adalah Gerbong ekonomi, penuh sesak oleh tukang nasi ayam 3 rebuan, gw heran kenapa nasi sama ayam kok bisa 3rebuan ya, kalo ayamnya tiren sih masih bisa maklum.Trus ada berbagai spesies pedagang yang hilir mudik bolak balik di gerbong yang itu itu aja, nawarin barang yang itu itu aja, ga ganti ganti, kan aneh. Ada juga tukang sapu gerbong, gaya banget sambil bawa bay fresh. Lalu para pengamen yang udah ngantri mau nyanyi di satu gerbong, udahan yang satu, yang laen maju, pas minta duit sih ngomongnya seikhlasnya bang, tapi tetep sambil maksa -.-

Ketiga, Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 9 jam, gw berharap sampe jogja langsung dijemput, karena pantat gw pegel banget duduk di kursi keras kereta ekonomi. Tapi ternyata masih juga harus nunggu jemputannya dateng.

Keempat, niatnya malem pengen langsung jalan jalan, eh malah ujan. Gerimis rintik rintik sih, tapi awet sampe jam 11an. jalan jalan di malioboro juga cuman nemu baju sebiji.

Kelima, tiba tiba pas lagi ngadem nunggu ujan, ada sms yang memaksa untuk segera pulang besoknya. asli ganggu banget, tapi butuh juga @_@

Keenam, gw nyasar! untung ada tukang tambal ban yang bisa ditanyain, kalo nggak maka perjalanan gw berakhir di semarang.

dan yang Ketujuh adalah, gw ga dapet tempat tidur yang layak, tadinya mau nyari masjid agung buat menginap, ternyata masjid agung disini dijadikan objek wisata, jadi ditutup. Lagian masjidnya menyeramkan, tidur disana yang ada malah ga bisa tidur karena serasa lagi maen dunia lain. trus mau nyari mushola di Pom Bensin, pom bensinnya malah ga punya mushola. jadi dengan terpaksa mencari sebuah warnet untuk bermalam, dan jadilah tulisan ini.

@warnet toegoe, jogja 210111

masih bingung besok langsung pulang apa nggak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar