Senin, 10 Januari 2011

Eksyar oh Eksyar..

Suasana kelas pagi itu memang absurd, ga jelas deh pokoknya, itu adalah detik menit jam sebelum UAS Ekonomi Syariah.  Dan ini terjadi bukan hanya pada UAS kali ini aja, beribu ribu UAS yang ada pasti keadaan kelas selalu seperti ini. Walau ga kayak pasar,  tapi cukup bikin sumpek. Gimana nggak, segala jenis kelakuan ada di dalam kelas itu, ada yang ngegosip, mungkin ada gosip baru kayak ariel ternyata terbukti tidak bersalah dalam kasusnya dan yang bersalah ternyata sodara kembarnya si 'aral', ato mungkin gosip tentang Luna Maya adalah sebenarnya sudah punya suami, tapi brondong. Trus ada yang sibuk sendiri ngeguntingin print-an slide yang pasti buat disimpen di kotak pensil buat contekan, ada yang sibuk narik narik bangku nyari posisi yang pas ( jargon mahasiswa suram, "posisi menentukan prestasi : termasuk gw, kayaknya, mungkin ), trus juga ada yang ngos ngosan karena abis makan, ga tau kenapa, tapi keliatan lelah sekali, kasian dia.. ada juga yang bengong ngeliat keluar jendela, matanya nanar ngeliatin tali yang ngegantung. lalu ada cowo godain cewe, cowo godain cowo, cewe juga godain cewe, dan ada cowo yang lagi godain cleaning service ( loh ?), mungkin dia lagi nanyain sesuatu, ga boleh suudzon gitu ah. dan mungkin yang berikutnya adalah cuman gw aja yang kelakuannya waras, ngapalin slide sambil ngerokok + kopi, sadaap dah hahaha.

ga lama Asdos pun datang, gw pun masuk kelas, sudah tiba saatnya untuk bertempur, dengan backsound we are the championnya Queen, gw melangkah dengan anggunnya, dan gw sangat ga yakin pagi itu, entah kenapa padahal gw udah ngapalin mati matian T_T (mungkin karena TV belom gw matiin kali ya?)  tp untung aja disebelah gw duduklah seorang Moetia dan Alny. dua orang wanita dengan kesaktiannya dalam menyontek, yang satu mungkin punya ilmu mata sakti, yang satu lagi mungkin ilmunya HP sakti, yah namanya juga mungkin. Dan kertas pun dibagikan, begitu juga soal, ga lama nasi kotaknya juga.
lalu gw mulai nulis nama pada tempat yang telah disediakan, tapi baru mau nulis nama aja udah bingung,

oh God, why am i so nervous..?

mana mata tu Asdos udah kayak bianglala muter terus, tambah bingung aja.

oke akhirnya gw langsung ngerjain deh,
gw nulis nomer 1, lalu baca soalnya...
hening 15 menit...
EERRRRR.. GA NGERTI! MUNGKIN GW GA NGAPALIN YANG INI ( su'udzon)..

gw tulis nomer 2 dulu deh mungkin gampang dan baca soalnya..
hening lagi selama 15 menit..

MULAI PANIK..

keringet dingin ngalir, hawa tiba tiba menjadi gerah, dan baru gw tau ternyata gw make jaket dobel.
tapi entah datang darimana, ilham itu pun datang! seperti ada angin sejuk dari gitu sebelah kiri gw, ah untung saja Muti itu adalah wanita yang baik hati, dia sodorkan kertasnya kepada gw dengan tatapan berbinar seolah berkata,
"mau liat nomer 2 ? this is special for you Rubi ".

that's really sweet, unyu banget deh kamu Muti :*
 dan gw nyalin dengan bahagia selama 10 menit., lumayan, kadar kepanikan berkurang 1 %..

oke lanjut, nulis nomer 3..
YES, AKHIRNYA GAMPANG!
dengan PD gw tulis jawabannya. tadaaaaa..
ngerjain sendiri gitu loh, panjang tuh jawabannya, bangga banget lah.
gw pamer2in ke Muti, lalu ke Alny..
" nih mau nyontek ga ? " , *nyengir.

tapi bukannya dicontek mereka malah dengan dingin berkata, 

" itu salah rubi -.-. "

" BENER AH " ga mau kalah dong gw.

" SALAH, jawabannya pendek doang kok bi "

" OH.. "

lalu muti dan alny memandang ngeri wajah gw yang udah kayak orang dengan nafsu memperkosa..

setengah putus asa gw nulis nomer 4, sambil berharap gw bisa ngerjainnya dengan benar..
begitu baca gw langsung mikir keras, 
" gw pernah ngapalin ini nih", pikir gw.
" aahhhhh ga inget "
"beneran deh gw pernah ngapalin ini!!!"
"tapi apa ya?"

*desperate abis*

OKE, GW TAU GW GA BISA DEH, PUAS!
akhirnya dengan terpaksa ( beneran terpaksa, kalo bisa mah gw kerjain sendiri beneran deh ) gw dengan pandangan memelas ( mungkin dengan tatapan membunuh lebih tepat ) memohon kepada Alny untuk diberikan jawaban, YES! dikasih juga jawaban nomer 1, 3, dan 4. KUMPULIN! mungkin masih dengan perasaan bangga. lalalalalaala bahagianya hatiku, sambil ngalelewe ke yang belom selesai ♪♫♪

apa hikmahnya ? 4 soal ga ada yang bisa gw kerjain, bagus banget kan, padahal awalnya tadi udah keren  banget ngapalin sambil ngerokok, tapi kenapa??
apa yang salah dengan cara menghapal gw ?
mungkin karena penjaga kantin namanya Erwin ? ato mungkin karena ketua kelasnya agak agak sedeng ? ato yang lebih mungkin malah karena harga cabe naek ? ga tau deh, yang jelas kemungkinan itu masih mungkin, mau betul ato nggak, namanya mungkin ya mungkin.
sadar aja deh kalo emang gw kurang belajar, mungkin kebanyakan nonton mata lelaki tengah malem kali ya.
yah lagi lagi cuma mungkin.

@warnet
cuman pengalaman ga jelas aja.
daritadi pagi belom makan, sekarang udah.



1 komentar: