Senin, 01 Agustus 2011

Cerpen 111 Kata #1


"Diluar ada apa?"

Aku mendadak terbangun.

Samar kudengar isakan dari luar kamar, juga lantunan ayat-ayat suci Al-quran.

Tak banyak yang bisa kuingat dari kejadian semalam. Semuanya terjadi begitu cepat. 

Yang jelas, aku mabuk. Dan ketika terbangun, aku sudah mendapati diriku di dalam kamar.
---------------------------------------------------------------------------------

Aku ingat ibu pernah berkata padaku, bahwa dia tidak akan pernah memaafkanku bila sekali saja aku mabuk. Karena dia tak ingin aku seperti ayah, dan itu membuatnya sangat sedih.

Dengan gontai aku berjalan keluar kamar. Sudah kuputuskan, apapun yang terjadi, aku harus meminta maaf.

Aku pun membuka pintu.

Mereka semua histeris melihatku, termasuk ibu.

Mereka masih terus menjerit, ketika keherananku mendadak terjawab. 

Tubuhku terbujur kaku dihadapan mereka.



SAMA-SAMA. Aku takut menemui ibu. Ibu lebih takut menemui aku. @fiksimini

6 komentar:

  1. aish... keren. Tapi sekedar usul nih.. boleh kan.. hehehe...
    kesan histeris dan seremnya nya jadi berkurang gara-gara kata
    "kyaaaaa"
    but its ok... lanjutkan bi.. :)

    BalasHapus
  2. Siiip, bi! Pengambilan 'kasus'nya ringan tapi pas (mabuk). hehe

    BalasHapus
  3. ADE: makasihhhh, hehe gitu ya? nanti di edit deh :p

    ADIT: sipp! makasih ya :))

    BalasHapus
  4. hehe, eh kira2 'kyaaaaa' bagusnya diganti apa?

    BalasHapus